ArabicKoreanJapaneseChinese SimplifiedEnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortuguese

Ikuti Manaqib di Pondok Pesantren Suryalaya.... setiap tanggal 10 & 11 bulan Hijriah

19 January 2012

PELAKSANAAN SHALAT SUNAT LIDAF'IL BALA TAHUN 1433 H

PELAKSANAAN SHALAT SUNAT LIDAF'IL BALA TAHUN 1433 H

suryalaya(18/01/2012). Tidak terasa tahun 2011 telah kita lalui, memasuki tahun baru 2012. bertepatan dengan bulan Shafar setiap satu tahun sekali pada hari rabu terakhir di bulan Shafar ini di Pondok Pesantren Suryalaya selalu dilaksanakan amalan rutin tahunan yaitu Sholat Sunat Lidaf’il Bala.

Berbeda dengan hari biasanya pada pagi ini Mesjid Nurul Asror dipenuhi para jamaah, khususnya Ikhwan/Akhwat Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya, yang ingin melaksanakan sholat subuh berjamaah dan melaksanakan amalan rutin tahunan yang sering dilaksanakan di Pondok Pesantren Suryalaya yaitu Sholat Sunat Lidaf’il Bala, yang pada kesempatan kali ini bertepatan dengan tanggal 18 Januari 2012.

Pukul 04.20 WIB suara adzan subuh pun berkumandang, jamaah yang ada di dalam Mesjid Nurul Asror telah bersiap-siap untuk melaksanakan subuh berjamaah dilanjutkan dengan dzikir.

Adapun pelaksanaan Sholat Sunat Lidaf’il Bala dilaksanakan pada pagi hari setelah Sholat Sunat Isyroq, Isti’adzah, dan Istikhoroh, sebanyak 4 rakaat dan setiap rakaat membaca Surat Al-Kautsar 17x, Al-Ikhlas 5x, Al-Falaq 1x dan An-Naas 1x. Tujuan pelaksanaan Sholat Sunat Lidaf’il Bala ini, agar kita semua terhindar dari segala penyakit atau balai lainya. Akan tetapi, sebelum melaksanakan Sholat Sunat Lidaf’il Bala, Ikhwan/Akhwat Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya membaca Istighfar terlebih dahulu yang dipimpin langsung oleh H. Thoha Muslih.

Pukul 05.40 WIB Sholat Sunat Lidaf’il Bala pun dilaksanakan, Imam pada kesempatan kali ini oleh KH. Sandisi. Setelah pelaksanaan Sholat Sunat Lidaf’il Bala, Ikhwan/Akhwat Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya bersilaturahmi dengan Pangersa Umi dan H. Baban Ahmad Jihad SB Ar.

sumber : suryalaya.org

0 komentar: