ArabicKoreanJapaneseChinese SimplifiedEnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortuguese

Ikuti Manaqib di Pondok Pesantren Suryalaya.... setiap tanggal 10 & 11 bulan Hijriah

23 February 2011

MANAQIB BULAN RABIUL AWWAL


Amaliah manaqib pada bulan ini bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebelum acara dimulai, Pengurus Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Pusat kembali melantik kepengurusan Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya yang ada di daerah-daerah. Kali ini giliran YSB Korwil Provinsi Lampung, YSB Korwil Banten, YSB Perwakilan Kota Bandar Lampung, YSB Perwakilan Kota Cilegon, YSB Perwakilan Kabupaten Serang, YSB Perwakilan Kabupaten Jepara dan YSB Perwakilan Kabupaten Bandung Bagian Timur untuk masa khidmat 2011-2016..



untuk acara pelantikan kali ini dibuka oleh MC Aay Syarif Abadi, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan oleh H. Edi Karman S.Ag, Kata-kata pelantikan oleh H. Mahpudin Taka (Marsda TNI Purn) dan terakhir pembacaan Amanat Pangersa Abah Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya KH. A. Shohibulwafa tajul Arifin oleh KH. Zaenal Abidin Anwar. Dalam amanatnya Pangersa Abah menghimbau kepada seluruh pengurus khusunya, umumnya kepada ikhwan dan akhwat TQN Pondok Pesantren Suryalaya untuk selalu meningkatkan ibadah dan memperbanyak dzikrullah serta selalu istiqomah dalam mengamalkan amaliah TQN Pondok Pesntren Suryalaya sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Pendiri Pondok Pesantren Suryalaya Pangersa Abah Sepuh Syekh Abdullah Mubarok Bin Nur Muhammad ra..
Selain itu beliau juga mengharapkan kepada para pengurus untuk dapat mengamalkan serta mengajak, membina, membimbing para ikhwan dan akhwat untuk melaksanakan amaliyah-amaliyah yang telah dicantumkan dalam maklumat-maklumat beliau, diantaranya maklumat nomor 412.PPS.VII.2009 agar setiap berdo’a baik itu setelah salat fardhu maupun setelah salat sunat atau dalam berdoa lainnya agar ditambahkan dengan do’a wa'tashimu bihablillah..
Setelah acara pelantikan selesai, selanjutnya amaliah manaqib dimulai yang diawali oleh majelis do'a untuk Pangersa Abah, kemaslahatan Agama, Negara, serta kemaslahatan seluruh umat islam yang dipimpin oleh KH. Drs. Sandisi. Selanjutnya pelaksanaan amaliah manaqib dipimpin oleh KH. Abdullah Syarif (Akeh) dan khidmat ilmiahnya disampaikan oleh KH. Zezen Zaenal Abidin Bazul Asyhab..




0 komentar: