ArabicKoreanJapaneseChinese SimplifiedEnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortuguese

Ikuti Manaqib di Pondok Pesantren Suryalaya.... setiap tanggal 10 & 11 bulan Hijriah

24 March 2009

Berkerudung Sehat

Perempuan berbusana muslimah dengan kulit sensitif sering mengalami masalah dengan kulit baik kulit kepala maupun kulit muka. Permasalahan yang paling sering muncul adalah kulit muka dan kepala berminyak serta rambut rontok. Masalah ini sering terjadi karena proses penguapan tubuh melalui kulit terganggu.
Akibat mengenakan kerudung, kesehatan kulit wajah dan kulit kepala jadi sedikit terganggu karena pertukaran udara serta terjadi penguapan pada kulit anda sehingga jadi terganggu. Untuk itu sebaiknya anda melakukan perawatan intensif terhadap kulit wajah dan kepala serta rambut anda agar tetap sehat. Kulit merupakan organ tubuh terluar yang sangat penting fungsinya oleh karena itu anda harus dirawat dengan baik.
Perawatan kulit seharusnya dilakukan dengan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit dan keadaan iklim Indonesia yang beriklim tropis dengan intensitas sinar matahari yang cukup tinggi.
Sinar matahari dengan intensitas yang cukup tinggi dapat memicu pigmentasi hitam pada kulit dan sebaiknya dilindungi kulit anda dari sinar matahari secara langsung. Atau anda bisa menggunakan sun block pada pagi hari dan produk pemutih pada malam hari. Krim pelindung matahari atau sun block dan produk pemutih (bleaching cream) mengandung Sun Protection Factor (SPF) yang bisa mencegah dan mengurangi timbulnya pigmentasi.
Namun demikian, penggunaan SPF harus dilakukan dengan kadar yang sesuai agar tidak menimbulkan efek negatif. Rentang penggunaan SPF yang sesuai untuk daerah beriklim tropis adalah sekitar 15 sampai 30.
Penggunaan produk kosmetik yang bersifat hipoallergic juga sangat penting terutama untuk perempuan dengan kulit peka. Yang penting kulit selalu dijaga agar tetap tetap bersih. Produk yang digunakan tidak perlu terlalu mahal agar penggunaannya bisa dilakukan secara berkesinambungan.
Sedangkan untuk perawatan rambut dan kulit kepala, anda harus menjaganya agar tetap bersih. Keramaslah tiap hari dan gunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut. Jadi mudah saja bila anda ingin tetap cantik dan sehat saat berkerudung kuncinya hanya anda harus tetap menjaga kebersihan wajah dan kulit kepala.

0 komentar: